CABOR Sepakbola Asian Games 2018 : Irak Mundur, UEA Masuk Grup C ~ Berita Olahraga Terkini

04 August 2018

CABOR Sepakbola Asian Games 2018 : Irak Mundur, UEA Masuk Grup C



Bolanur.blogspot.com - Grup C akhirnya kembali dihunui oleh 4 negara setelah Uni Emirate Arab (UEA) dipindahkan dari Grup E ke menjadi Grup C. Sebelumnya Grup C hanya dihuni 3 negara setelah Irak Mengundurkan diri dari Asian Games 2018 CABOR sepakbola.

UEA yang awalnya masuk di Grup E bersama Korea, Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrai kini dipindahkan ke Grup C setelah dilakukan pengundian ulang.


Pengundian ulang untuk CABOR sepakbola dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Federasi Sepak bola Asia (AFC) yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Jumat (3/7/2018). 


Baca Juga : Irak Mundur Dari Asian Games 2018 Cabor Sepakbola


Pengundian ulang ini dilakukan menyusut Timnas Irak U23 yang mengundurkan diri dari Asian Games 2018 untuk Cabang Olahraga Sepak bola karena masalah Internal mereka.

Kemunduran Irak ini membuat jumlah peserta disetiap Grupnya menjadi tidak seimbang, oleh karena itu AFC dan OCA melakukan pengundian ulang ini.

Pengundian ini hanya melibatkan dua negara saja yakni Palestina dan Uni Emirate Arab karena berada di Grup yang berisi lima peserta.


Baca Juga : Bagus Kahfi Pimpin Top Skor Sementara Piala AFF U16 2018


Dalam keputusuan ulang tersebut Uni Emirate Arab akan bergabung dengan Grup C sedangkan Palestina akan tetap berada di Grup A bersama Timnas Indonesia U23. Irak yang mengundurkan diri membuat peserta untuk CABOR sepak bola hanya akan diikuti oleh 24 peserta saja.

CABOR Sepak bola sendiri akan dimulai lebih dahulu yakni tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 1 September 2018. sedangkan pembukaan Asian Games akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2018.
Share:

2 comments:

Powered by Blogger.