Inggris RAJA Set-Piece : 8 dari 11 Gol Inggris tercipta dari bola mati ~ Berita Olahraga Terkini

08 July 2018

Inggris RAJA Set-Piece : 8 dari 11 Gol Inggris tercipta dari bola mati



BOLANUR.blogspot.com- Inggris patut di nobatkan sebagai tim tersukses mencetak gol melalui set-piece atau racikan gol bola mati. Faktanya 8 dari 11 gol tim three lions memanfaatkan bola mati itu berarti mencapai 73% dari semua gol Inggris di pesta sepak bola 2018.


baca juga : Hasil akhir Rusia vs Kroasia Piala Dunia 2018 : adu pinalti 3-4


Bahkan dilaga sabtu malam, Inggris menunjukkan keahliannya ini melalui sundulan Herry Meguaire memanfaatkan umpan tendangan sudut A. Youngs. Saat ini kapten Herry Kane sudah menyumbangkan 5 dari 6 golnya dengan memanfaatkan bola mati.
Sedangkan 3 gol set-piece lainnya berhasil dicetak oleh J.Stones pada fase grup yakni 2 gol saat melawan Panam serta 1 gol dari Herry Maguire sabtu kemarin.

Ternyata jumlah gol set piece pada fasa grup pesta sepakbola kali ini merupakan yang terbanyak dibandingkan pesta bola edisi sebelumnya yakni mencapai 43% dimana 2014 hanya mencapai 28%, dan pada 2010  mencapai 31%.

ternya digunakannya VAR menjadi salahsatu faktor banyaknya gol yang tercipta dari situasi bola mati salah satu contoh terciptanya 24 tendangan pinalti fase grub lebihbanyak 6  tendangan pinalti faktor ain karena banyaknya peserta yang menggunakan skema bertahan makanya harus memanfaatkan bola mati untuk menciptakan gol.
Share:

1 comment:

Powered by Blogger.