Menang 4-2 Prancis Juara Piala Dunia Rusia 2018 ~ Berita Olahraga Terkini

16 July 2018

Menang 4-2 Prancis Juara Piala Dunia Rusia 2018


Bolanur.blogspot.com - Prancis memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengakahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Gol Prancis diciptakan oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic (18'), Antoine Grizmann (38'(P)), Paul Pogba(59'), dan Kliyan Mbappe(56')

Gol Kroasia sendiri dicetak oleh Ivan Perisic(28'), dan Mario Mandzukic(69').

Babak Pertama
Pada babak pertama Kroasia tampil lebih banyak menekan dan sedikit lebih unggul penguasaan bola dibanding Prancis, Namun sayangnya Kroasia harus teringgal 1-0 terlebih dahulu dimenit ke 18'.

Tendangan pagar Antoine Grizmann sempat mengenai kepala Mandzukic yang membuat bola sedikit berbelok arah sehingga bola tidak mampu di antisipasi oleh kiper D.Subasic.

10 menit kemudia umpan satu dua yang diperagakan Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan keras kaki kiri Ivan Perisic tidak mamu dihalau kiper Prancis Lloris.

Video Assistant Referees (VAR) menjadi petaka bagi Kroasia, penalti diberikan kepada Prancis setelah wasit Nestor Pitana melihat tayangan ulang pada VAR. Dan memang benar sebelum bola keluar lapang Bola sempat terlebih dahulu mengenai tanagan Ivan Perisic.

Prancis kembali memimpin 2-1 dimenit 38' setelah Antoine Grizmann yang di tunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Kroasia meningkatkan intensitas serangannya, demi mengejar ketertinggalan Kroasia menumpuk pemainnya dibaris depan sehingga pertahanan mereka sedikit terbuka.

Melihat situasi ini Prancis dapat kemudian dapat memanfaatkan situasi tersebut, Prancis memperlebar jarak dimenit ke59' tendangan keras Paul Pogba berhasil menambah keunggulan Prancis menjadi 3-1.

Dimeni ke56' tendangan keras Mbappe dari luar kotak penalti memperbesar keunggulan Prancis. tendangan tersebut mengarah lurus ke sisi kanan gawang sehingg tidak mampu dijangkau oleh D.Subasic, 4-1 untuk Les Bules.

Kroasia sempat memperkecil keteringgalan jadi 4-2 dimenit ke 69', Mandzukic dapat memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan oleh Hugo Lloris yang bermaksud untuk mengelabuinya namun sayangnya bola masih bisa dijangkau oleh kaki Mandzukic.

Hingga pertandingan usai skor 4-2 tetap bertahan, dengan hasil ini Les Blues julukan Prancis berhasil memenagkan Trofi Piala Dunia untuk ke-2 kalinya setelah terakhir kali ditahun 1998.
Share:

1 comment:

Powered by Blogger.