Piala AFF U16 : Bagus Kahfi Cetak Dua Gol, Indonesia U16 2 - 1 Myanmar U16 ~ Berita Olahraga Terkini

31 July 2018

Piala AFF U16 : Bagus Kahfi Cetak Dua Gol, Indonesia U16 2 - 1 Myanmar U16


Bolanur.blogspot.com - Lanjutan Piala AFF U16 Timnas Indonesia U16 sukses kalahkan Myanmar U16 dengan skor 1-2, Laga ini berlangsung di stadion Gelora delta Sidoarjo Selasa (31/7/2018).

Dua Gol Timnas Indonesia U16 dicetak oleh Bagus Kahfil pada menit ke 8' dan 28' , sedangkan Myanmar berhasil memperkecil keteringgalan melalui gol Zahn Win Then dimenit ke 73' melalui titik putih.


Di awal-awal babak pertama Indonesia bisa menguasai permainan dengan sangat baik, dan hasilnya Timnas Indonesia U16 berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan 8 menit. Gol tersebut dicetak Oleh Bagus Kahfi setelah menerima umpan dari Rendy Juliansyah. Aksi cemerlang Bagus Kahfi berhasil menceploskan bola ke gawang Myanmar, skor 1-0 untuk garuda muda.



Teringgal 1-0 Myanmar kemudian bangkit dan melakukan gempuran ke pertahanan Indonesia. Peluang demi peluang terus tercipta namun belum menghasilkan gol.

Gawang Indonesia sempat terancam beberapa kali namun untungnya bola masih mengenai tiang gawang, seperti yang terjadi dimenit ke 18' dan 26'.

Indonesia yang terus digempur habis-habisan malah berhasil menambah gol dimenit ke 28', Myanmar yang keasikan menyerang sampai-sampai melupakan pertahanannya sendiri berhasil dimanfaatkan oleh Indonesia. Serangan balik cepat dari Indonesia berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bagus Kahfi yang berhasil memenagi adu sprint dengan 2 pemain belakang Myanmar. skor 2-0 untuk Indonesia.

Hingga babak pertama usai skor tidak berubah untuk keunggulan Indonesia.


Memasuki babak kedua Indonesia kembali di tekan oleh pemain Myanmar namun beberapa peluang dari Myanmar masih belum bisa memerkecil ketertinggalan mereka.


Indonesia yang bermain sangat baik dalam bertahan maupun menyerang sesekali berhasil menembus jantung perahanan Myanmar namun sayangnya masih belum berbuah gol untuk Indonesia.

Sebuah kejadian kontrofersial terjadi pada menit ke 73' pemain yang berusaha menggangu Ernando malah terjatuh di kotak penalti. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan menganggap hal ersebut sebagai sebuah pelanggaran dan memberikan Penalti untuk Myanmar.

Zhan Win Then yang ditunjuk sebagai algojo suskses menjalankan tugasnya dengan baik, skor 2-1 untuk Myanmar.

Hingga laga berakhir Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia U16 tetap bertahan. Dengan hasil ini Indonesia masih memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam Poin.
Share:

3 comments:

Powered by Blogger.