Timnas Indonesia U16 Bungkam Vietnam 4-2, Garuda Muda Kokoh Dipuncak Klasemen Grup A ~ Berita Olahraga Terkini

02 August 2018

Timnas Indonesia U16 Bungkam Vietnam 4-2, Garuda Muda Kokoh Dipuncak Klasemen Grup A


Bolanur.blogspot.com - Laga lanjutan Piala AFF U16, Vietnam vs Indonesia berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U16 2-4, kemenangan ini meruakan kemenangan ke tiga bagi Indonesia secara berturut-turut. Laga ini di gelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Kamis (2/8/2018) Pukul 19:00 WIB.

Gol Timnas Indonesia berhasil di cetak oleh M. Supriyadi (29'), Bagus Kahfi (45(p);60'), Andre Oktaviansyah (80+3). Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Dinh Thanh Trung dimenit 6' dan 73'(p).


Diawal Babak pertama Vietnam berhasil menguasai jalannya pertandingan, Indonesia dibuat bertahan oleh para pemain Vietnam. Kerapkali Gawang Indonesia harus terancam dengan tekanan yang diberikan oleh anak-anak Vietnam.


Baca Juga : Inter Milan Siap Boyong Luca Modric Dari Real Madrid


Memasuki menit ke 6' Vietnam berhasil unggul lebih dahulu melalui Dinh Thanh Trung. Serangan cepat Vietnam tidak mampu di atasi oleh pemain belakang dari Indonesia. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Tertinggal 1-0 Indonesia berbalik menekan, Timnas U16 sering kali mendapatkan peluang- eluang berbahaya dari bola-bola mati, namun sayangnya belum berhasil menyamakan kedudukan.

Melihat situasi ini coach Fakhri Husaini langsung mengambil keputusan untuk memasukkan M.Supriyadi. Tidak perlu menunggu lama pemain pengganti ini berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Indonesia di menit 26'.

Berawal dari aksinya yang berhasil menerobos masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu dihalau kiper Vietnam. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Fakhri Husaini kembali melakukan pergantian, kali ini Bagus Kahfi yang dimasukkan. Dan lagi-lagi Pemain yang baru masuk Berhasil membuat Indonesia berbalik unggul dimenit 45' melalui tendangan penalti setelah David Maulana dijatuhkan di dalam kotak penalti. Skor 1-2 untuk Indonesia.


Baca Juga : Hasil Pertandingan ICC 2018 : Arsenal Menang Dramatis Dari Chelsea


Lima menit berselang Timnas U16 kembali menambah keunggulan tepatnya dimeit ke 60' melalui Bagus Kahfi . Kerjasama yang sangat apik dilakukan oleh saudara kembar Bagas dan Bagus berhasil membuat Indonesia unggul 1-3.

Sebuah insiden terjadi di menit ke 71' kedua pemain dari kedua tim harus diberi kertu merah oleh wasit yakni Bagas Kahfi dari Indonesia dan satu pemain Vietnam bernomor punggung 10.

Vietnam kemudian berhasil memerkecil kertertinggalan melalui titik putih dimeit ke 73' setelah salah satu pemain VIetnam terjatuh di kotak penalti. Dinh Thanh Trung yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik, skor 2-3 untuk sementara.

Timnas Indonesia U16 akhirnya mengunci kemenangan melalui Andre Oktaviansyah dimasa Injury time. Berawal dari serangan balik yang dilakukan Bagus Kahfi, Andre yang berlari tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Vienam, Gol inipun menjadi penanda berakhirnya pertandingan untuk laga ini, skor 2-4 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan Hasil ini imnas U16 berhasil kokoh dipuncak klasemen Grup A dengan 9 poin dari 3 kali kemenangan.
Share:

2 comments:

Powered by Blogger.